Dec 6, 2007

berhajatan ria

(Ini kisah di bulan Februari tanggal 12, 2007, dini hari sekali)

Dear P,

Saya masih belum dapat terlelap, mengerikan, padahal sudah pagi sekitar pukul lima dan saya harus mulai bersiap untuk pergi hari ini. Kamu tahu ketika etnis tertentu mempunyai hajat?

Ya benar sekali! Mereka akan pesta sekian hari sekian malam plus orkes dangdut ria, … terbayang kan bagaimana hebohnya, dan itulah yang terjadi hari ini, tepatnya sejak kemarin malam.

Pada dasarnya saya memang bukan orang yang mudah ataupun cepat tertidur. Saya selalu tidur (sangat) larut malam. Ketika malam larut datang maka suasana yang hadir sangatlah hening, menenangkan. Terutama bila berada di depan komputer.

Namun bayangkanlah jika ketenangan itu diganggu oleh hebohnya musik dangdut … yang sumpah mati membuat semua imajinasi saya bubar jalan. Lengkap sudah tubuh yang mulai memohon untuk istrahat hanya dapat memohon, mata yang mendadak lemah pun tidak dapat segera menutup karena telinga ini terganggu polusi suara yang tidak kenal waktu. Sampai sekarangpun saya masih belum dapat terlelap.

Dan sungguh musik yang indah bagi yang mempunyai hajat dengan sukses sekali lagi terdengar ceria di pagi ... yang (2jam yang lalu) seharusnya masih buta dan masih milik empunya badan yang terlelap.

Tolongggggg……sudah pagi pukul 5.43 wib!!!

No comments: